Channel Youtube Favorit anak

Assalamualaikum..

Buibu ada yang suka memberikan youtube supaya si bocil anteng? tosss! sama dong, saya juga.

Yah bagaimanapun Youtube kadang emang bisa jadi penyelamat sih supaya doi anteng dan kita bisa melakukan pekerjaan rumah lainnya. Sebagai orang tua, kita juga kudu pinter-pinter cari referensi channel edukatif ya bu. Jangan sampai salah tontonan, harusnya nonton ABCD malah jadi nonton drakor 🤭

Saya kasih beberapa referensi channel edukatif yang disukai Ale. Selain edukatif, cara menyampaikannya pun ringan bahkan bikin kita terpingkal-pingkal lho.

1. Blippi
Yakin deh, semua anak pasti kenal sama tokoh ini. Inilah dia tokoh favorit mereka, Blippi! Jangankan anak-anak, saya juga suka banget ikut Ale nonton channel ini. Programnya edukatif sekali, diperankan oleh steven jhon yang aslinya adalahs komedian. Blippi menghadirkan tokoh anak-anak dengan bermacam petualangannya. Kalau model acara anak lokal acara blippi ini semacam laptop si unyil menurut saya sih, dimana si tokoh blippi ini terjun langsung untuk menyampaikan materinya.

Screenshot_20200121-174123~2

Informasi yang disampaikan oleh Blippi pun beragam dan lekat dengan dunia anak, semisal bagaimana cara kerja seorang pemadam kebakaran saat bertugas, bermacam alat transportasi berat dan fungsinya ataupun review langsung sebuah arena permainan anak-anak. Tak lupa si Blippi ini selalu menyematkan nama warna maupun angka dalam aksinya.

Ale termasuk suka ngikutin gayanya si blippi ini. Di akhir acara, blippi ini mengajak anak-anak untuk mengeja namanya b - l - i - p - p - i dan ale paling suka part ini 😆😆😆.

2. POCOYO

"where is pocoyo?"
Ale seketika menunjuk dirinya sendiri, "oyo..oyo."

Screenshot_20200121-174234~2

Yap. Ale merasa dia adalah Pocoyo. Segala gerak-gerik, ekspresi dan dance pun dijiplak dengan sempurna si bocah itu. Terkadang bikin emaknya terbahak-bahak melihat polahnya.
Siapa sih Pocoyo?

Pocoyo adalah tokoh anak laki-laki berusia 4 tahun yang sangat riang & aktif. Dia memiliki sahabat bernama Pato si bebek, Elly si gajah berwarna pink dan Lula si anjing setia. Dengan background sederhana berwarna putih menghiasi layar dan seorang narator dengan suara yang bersahabat menjadi pengantar cerita. Narator ini bisa menjelaskan situasi yang sedang di alami Pocoyo, emosinya hingga mencarikan jalan keluar jika Pocoyo kebingungan.

Pocoyo ini sederhana tapi ngena banget. Saya juga suka ikutan si bocil nonton ini karena menghibur sekali.

3. Diva

Screenshot_20200121-174331~2
Diva dan pupus adalah dua sahabat yang ciptakan oleh tim Kastari Animation. Saya suka dengan kartun ini karena selalu menghantarkan nilai-nilai islami sekaligus cinta negeri di dalamnya.
Materinya pun beragam dan bercerita tentang kegiatan sehari-hari, di selingi dengan doa islami. Pendidikan moral, mana hal yang baik dan salah menjadi satu isi kontennya yang menarik. Di Jeda satu cerita ke cerita lainnya, Diva menghadirkan lagu anak islami ataupun lagu-lagu nasional yang biasa kita dengar. Menurut saya sih ini produk lokal yang rekomended banget untuk tontonan anak-anak.
Itulah referensi tayangan untuk anak favorit Ale. Tentu masih banyak tayangan edukasi pilihan buibu semua yang pastinya memiliki nilai pendidikan si buah hati. Sebagai orang tua tentunya kita tetap harus berhati-hati memilih tayangan, bukan? jangan sampai mereka menonton tayangan yang belum sesuai dengan umurnya.

Menurut saya pribadi, screen time boleh saja untuk anak tetapi harus dengan batasan ya buibu. Saya yakin buibu pembaca pastinya lebih faham dan mengetahuin mana yang paling baik untuk si buah hati.
Wassalamu'alaikum...

Posting Komentar

0 Komentar