5 Momen awkward kalau kamu sudah tua


Mendengar kata tua seringkali bayangan kita langsung tertuju pada sosok beruban, renta dan tak mampu melakukan apapun sendiri. Katanya, tua itu takdir dewasa adalah pilihan. Lambat laun seiring berjalannya waktu menjadi tua memang gak bisa kita hindari mak.





By the way nyadar gak sih, sebenarnya ada banyak momen awkward yang "mengingatkan" kita perihal umur alias ke-tua-an kita ini loh. Beberapa mungkin gak di sadari alias berlalu gitu aja, tapi pas ngeh bisa bikin kita menjerit dalam hati, "anjriit..gue tua banget!" hueheheheh. 









Saya sendiri sering mendapatkan momen awkward ini, tadinya sih berusaha denial tapi semesta rupanya ga bosan mengingatkan saya untuk lebih menyayangi diri sendiri karena usia yang gak lagi muda ini.





1. Mulai merasa banyak penyakit yang datang






Nyeri tiba-tiba terasa di kaki, tengkuk dan sekujur tubuh, merasa lebih cepat lelah, dan tak pernah bisa jauh dari balsem dan tolak angin. Fix. Kamu tua mak! Rasanya tubuh tak sekuat dulu yang bisa travelling kemanapun atau jalan kaki di mall tujuh putaran. Jalan sejauh warung bakso pun rasanya melelahkan. Wajar sih semakin lama stamina kita pun semakin menurun kan, apalagi  bagi kamu yang jarang olahraga semua hal terasa makin berat.






2. Kaget saat melihat album foto lama






Pernah iseng- iseng melihat album foto sewaktu SMA? atau di ingatkan oleh memori facebook yang menampilkan foto-foto lawas? beberapa dari kita mungkin akan mengerenyitkan dahi lalu membandingkan dengan kondisi saat ini. Betapa langsingnya jaman dahulu atau mungkin betapa alaynya kita saat remaja, cukup membuat kita terpingkal dan kemudian menyadari bahwa waktu berjalan begitu cepat.






3.  Mulai banyak yang panggil ibu ketimbang kakak






Pernah gak tiba-tiba di sapa oleh junior dengan panggilan "ibu"? atau di panggil oleh kasir minuman boba dengan nama depan "ibu"? Bisa jadi ini sebuah perhatian lebih untuk diri sendiri loh mak, apa bener kita terlihat lebih cocok di panggil ibu ketimbang kakak? saatnya keluarin koleksi krim anti aging kamu mak!





4. Saat mengingat kejadian di masa lampau






"Eh inget gak waktu si anu ketemu di bali?"
"Oh yang itu, ga nyangka awet juga udah sepuluh taun yang lalu ya boo."
"Eh apa? emang udah selama itu? sepuluh tahun?"






Memang ya waktu kalau dijalanin dengan hati yang riang malah gak kerasa ya. Cepet banget. Tahu-tahu udah lewat berpuluh tahun aja.






5. Cermin tak pernah bohong






Lagi asyik mencetin jerawat mata gak sengaja melirik ke arah kerutan di sudut mata. Auto panik deh. Belum lagi kalau menemukan milia di beberapa titik. Hadeuuuhhh. Mulai deh mengingat lagi berapa umur kita sekarang. Apalagi kalau kulit sering terpapar polusi dan kenal pelembab, hati-hati loh mak.









Usia memang tak bisa lagi di tipu namun menjadi tetap muda secara fisik dan jiwa adalah pilihan. Banyak langkah yang bisa di lakukan untuk selalu tampil muda dan bersemangat. Termasuk di antaranya selalu berpikir positif, update dengan perkembangan jaman dan tak pernah berhenti untuk belajar hal baru.





Jadi gimana merasa punya pengalaman dengan tanda-tanda di atas?









Disclaimer: Tulisan ini hanya opini pribadi ya, kalaupun ada kesamaan cerita dan kejadian semata hanya kebetulan saja.


Posting Komentar

0 Komentar