Pesan untuk diriku 10 tahun yang lalu : BERANI LAH!

Assalamualaikum...



Hai, gimana kabarnya? semoga kita semua masih tetap sehat di masa pandemi ini ya. Kemarin saya lihat sebuah postingan instagram @bloggerperempuan bertajuk " Pesan untuk diriku 10 tahun yang lalu". Lalu saya tertarik sekali dan membayangkan, mungkin seru juga ya kalau kita bisa memberi pesan untuk diri sendiri di masa lalu. Semacam dunia parrarel-nya Avengers gitchuuu :-P




Niat banget gitu buk pengen ngasih pesen buat diri sendiri di masa lalu?

Yep. Memang seniat itu. Soalnya saya dulu tuh termasuk orang yang sangat pesimis dan kurang berani gitu tapi banyak faktor sih yang membuat saya begini. Beberapa keputusan saya ambil dalam keadaan emosi. Yah, jiwa muda gitu, ngegas melulu :-D

Trus apa sih yang pengen kamu sampein sama diri kamu 10 tahun lalu itu, buk?

B-E-R-A-N-I-L-A-H

Dear Aku 10 tahun yang lalu,

BERANILAH untuk gak selalu harus menyenangkan hati orang lain.
BERANILAH untuk lebih mengutamakan keluargamu, mengajak jalan-jalan ibumu.
BERANILAH untuk menolak kalau di ajak main melulu.
BERANILAH untuk membuang uang demi hobi terpendam.
BERANILAH untuk investasi di rumah impian dan mobil idaman.
BERANILAH untuk move on dari pria yang tidak menginginkanmu, berhentilah mem-BUCIN.
BERANILAH untuk travelling sendiri.
BERANILAH untuk berkata bahwa semua tidak baik-baik saja.


Hey aku 10 tahun yang lalu,

Sebenarnya kamu tahu kalau ijasah kuliahmu hanya akan berakhir sia-sia dan gak kepake. Kamu hanya menghibur diri dan melanjutkan kuliah hingga selesai. Tetapi percayalah, semua itu tetap gak ada gunanya di tempat kamu kerja sekarang. Padahal kalau kamu berani, usaha, uang dan keringat yang kamu keluarkan bisa kamu manfaatkan untuk hal lain. Memang kamu saat itu sedang berada dalam fase, ingin di akui. Ingin di akui orang, ingin di akui si dia.


Dari aku saat ini, untuk kamu 10 tahun yang lalu..

Percaya deh hidup indah ketika kamu mulai mencoba melangkah melihat kota lain dengan travelling. Toh kamu juga menemukan suami akhiratmu lewat travelling bukan :-P 
Gak usah muluk-muluk ingin di akui di kelompok tertentu, jadi diri sendiri saja sudah cukup. Jika waktu boleh terulang yang aku inginkan itu les bahasa Inggris dan kursus public speaking supaya aku gak minder lagi dan lebih percaya diri.

Uang? Dulu memang sulit, tapi itu karena aku yang terlalu konsumtif tapi kalau kami bisa mengatur dengan baik kamu pasti bahagia punya tabungan.


Love,
Me.

Kepada diriku saat ini..

Berbahagialah, waktu berjalan lambat tapi pasti. Jodoh selalu datang tepat sesuai perintahNya. Mulai sekarang mari meniti masa depan dengan baik, membesarkan si kecil dengan soleh.Mengumpulkan pundi-pundi agar bisa menikmati masa tua dengan tenang.


Posting Komentar

0 Komentar