Listen to the radio!




Hai.. Bukibuk... 


Hari gini masih ada yang suka dengerin radio gak sih? Masih dong ya. Buat ibuk radio tuh kayak temen akrab jaman remaja dan dewasa awal. Banyak lagu-lagu yang ternama ibuk dengerin duluan di radio. Belum lagi ibuk dulu quiz hunter banget, walau jarang menangnya hihihi ya tapi hepi aja gitu bisa dengerin nama kita sendiri di sebut si penyiar. 


Menjelang dewasa awal sudah mulai ada request lagu lewat sma, ibuk juga seneng banget ikutan begitu. Di jam 7 malam lagunya sudah pasti favorit semua. Namanya juga masih dewasa awal dan alay beberapa lagu malah ibuk jadikan themesong waktu lagi patah hati wkwkwkwkw.  Ketika rame-ramenya twitter, ibuk juga gak mau kalah dong untuk ikutan berkomentar kalau lagi ada tema atau topik pembahasan tertentu. Lucky me, kadang suka di DM buat ikutan ON AIR yippppiieee. 

Jangan salah loh, ibuk juga pernah ikutan interviw buat jadi penyiar di sebuah radio lokal. Walaupun gak lolos, tapi ibuk bahagia banget bisa tahu proses kerja di radio tuh kayak apa.

Radio tuh lebih asyik kalau.. 

Lagi macet di perjalanan dan suntuk memang lebih asyik sembari dengar radio. Lagu-lagu yang di putar kadang bisa membawa kita kembali ke masa lalu.  Candaan penyiar juga bisa bikin kita tertawa kecil lumayan mengurangi stres dan rasa kesal kan ya buk. 

Kalau di rumah, ibuk dengerin radio lewat smarttv. Kadang sambil beberes ibuk bersenandung kalau lagunya lagi enak banget. Kerjaan rumah beres hati juga happy jadinya. 

Radio Jaman Now mah.. 

Waktu jaman ibuk masih young and free (bukan Young & dumb yaa... itu sih lagunya DJ khaleed 😀) radio ya masih sebatas di dengarkan lewat radio fisik. Semakin berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi, sekarang radio sudah tersedia di banyak flatform, bisa streaming langsung via internet, aplikasi streaming, smart phonetau bahkan bisa di dengarkan lewat di smart tv juga loh. Jadi radio tuh gak pernah mati, malah semakin beradaptasi. 

Program radio sekarang pun semakin beragam loh bukibuk. Bukan sekedara kirim lagu untuk si dia. Radio juga bisa mengabarkan kondisi jalanan saat ini, berita terkini dan tetap gak ketinggalan tangga lagu nasional dan internasional pastinya. 

Lagu tentang radio... 

Banyak banget buk. Radio selalu punya cerita untuk di tuliskan dan radio selalu punya kenangan di benak setiap orang. Ada tiga lagu kesukaan ibuk tentang radio yaitu :

Radio by The Corrs
Radio Gaga by Queen
Radio by Sheila on 7

Kalau mau di googling sih banyak banget ya buk. Seperti ibuk bilang tadi radio tuh selalu meninggalkan kesan. Buat ibuk sendiri radio tuh banyak banget ceritaannya. 

Kalau kamu suka mendengarkan lagu apa di radio? 



Video source: youtube 



Posting Komentar

11 Komentar

  1. Ya ampuun radio. Dulu pas SMA masih suka dengerin radio, nungguin temen yang kirim2 salam buat aku. Malam minggu dengerin cerita galau. Duh, banyak banget kenangannya. Hihi

    BalasHapus
  2. ada yang syairnya 'di radioooo aku dengar lagu kesayanganmu'. lagunya siapa tuh mba? hahahah

    BalasHapus
  3. Hei, mbak Elin, tadi saya juga mau nyebut itu.. Keduluan... Hahaha... Iya, ada masanya memang radio jadi favorit. Dia tak pernah hilang, kayaknya. Cuma menurun saja peminatnya dibanding jaman baheula.. Itu menurut saya

    BalasHapus
  4. Iyaa sekarang juga aku masih dengar radio via HP.. Nyaman gitu dengerin penyiar cuap-cuap dan ngejoke, apalagi kalau topiknya relate sama kita.. Lagunya pun dipilihkan yang enak-enak sama penyiar..

    BalasHapus
  5. Kalau dipondokkan kami nggk boleh pakai hp android yg ada cuma radio penghibur dan kadang kami suka request😅lagu kesukaan yg bergendre pop indonesia

    BalasHapus
  6. Wah aku udah gak pernah dengerin radio nih. Paling mentok podcast.. dan aku baru ngeh ya ternyata banyak lagu tentang radio

    BalasHapus
  7. wah jadi berasa kembali ke zaman sekolah nih. radio jadi teman setia di kos, maklum lah, di kos kan enggak bisa nonton tv. dan gara-gara radio, jadi punya penyiar kesayangan, eh ternyata guru sendiri. duh malunya

    BalasHapus
  8. Dulu jaman masih ptuih abu-abu ,asih suka nonton radio mbak sambil request lagu, skrg udah jarang banget, ada banyak godaan di youtube dan podcast, hiks

    BalasHapus
  9. dari jaman remaja sampai udah tua selalu nyalain radio begitu naik mobil. pokoknya tiada hari tanpa musik kalau jalan pake mobil, dengerin ocehan penyiar juga ada info2 berita hingga lagu hits

    BalasHapus
  10. Buat aku pewe bgt dengerin radio kalo lagi di jalan, jadi ga boring perjalanannya rasanya...

    BalasHapus
  11. Iya bener banget kalau macet2 itu paling enak dengerin radio, soalnya kadang playlist bosen dengernya haha.. apalagi kalau host radionya lucu dan seru

    BalasHapus