Advertisement

Review Novotel Bogor Golf & Resort : Hotel Ramah Anak Di Bogor

 Assalamualaikum...

Alhamdulilah, lega rasanya mendengar pandemi mulai melandai ya. Beberapa peraturan sudah mulai di longgarkan, walau demikian tetap kita harus mengutamakan prokes  demi kesehatan kita dan keluarga juga kan bund.

Beberapa tempat wisata juga sudah mulai di buka. Hotel dan restoran juga sudah mulai berkegiatan kembali seiring tumbuhnya minat masyarakat untuk keluar rumah dan bepergian. 'Healing' saat ini jadi frasa yang sering kita dengar belakangan ini. Alih-alih menyegarkan fikiran setelah terjebak pandemi selama hampir dua tahun.


Staycation Dekat Dari Rumah? Kenapa Enggak.

Kali ini pun saya (gak mau kalah) ikutan untuk berkegiatan di luar rumah. Tujuannya sederhana, mencari suasana yang berbeda untuk kami dan anak-anak. Setelah mempertimbangkan beberapa hotel yang letaknya tidak jauh dari rumah kami berdasarkan rating dan review di aplikasi pemesanan, akhirnya pilihan kami jatuh pada Novotel Bogor Golf & Resort.

Suasana Lobby resepsionis 




Berlokasi di tengah kabupaten Bogor dan hanya menghabiskan waktu sejam dari Jakarta. Begitu memasuki area hotel, hawa teduh dan adem langsung terasa karena di kelilingi pohon-pohon yang rindang. Taman rerumputan yang terawat juga nampak menyegarkan mata begitu kami masuk area resepsionis. Sembari menunggu waktu untuk check in jangan berdiam diri saja karena banyak sekali spot foto yang instagramable disini. Bisa di pastikan  Instastory kamu akan penuh dengan beberapa  foto tiap sudut yang indah.

Sebuah kolam berukuran besar dan berisi ikan hias melatari lorong tempat kami menuju kamar. Sekilas hotel ini memang nampak seperti bangunan lama yang di desain dengan nuansa alam yang sangat kental. Struktur bangunan yang terbuat dari kayu pada lantai dan tiang penyangga juga bebatuan alam turut andil membawa hotel ini pada kesan alami sekali.

Kolam ikan hias uang yang membuat suasana sejuk


Hotel ini juga nampaknya laris di jadikan lokasi seminar dan rapat instansi. Hal ini terlihat dari papan agenda yang sudah full booked  terpasang di setiap ruang seminar yang saya lewati saat saya dan suami berjalan-jalan mengitari di hotel ini.


Fasilitas Lengkap dan Ramah Anak

Mencari tempat penginapan bagi keluarga dengan anak tentunya akan memprioritaskan kenyamanan bagi si kecil termasuk fasilitas bermainnya. 

Sesampainya di hotel, yang pertama di cari oleh Ale adalah kolam renang. Terdapat beberapa kolam renang berbagai ukuran kedalaman. Tidak ada wahana air tidak menyurutkan Ale untuk segera lepas baju 😆 namun terpaksa tidak di turutkan mengingat hari sudah hampir magrib. Tersedia jaket pelampung gratis bagi yang ingin mengenakan. Saran saya agar berhati-hati saat berada di area ini, karena beberapa lantai batunya sudah berlumut sehingga membuat jalan menjadi licin. Pastikan si kecil tidak berlarian ya bund. 


Suasana Kolam renang



Area bermain anak juga tersedia seperti outbound yang buka sejak pukul 08.00-17.00. Arena ini mengajak anak bermain ketangkasan yang tentunya di dampingi oleh instruktur. Selain itu di hotel ini juga terdapat mini zoo yang berisi kelinci, kura-kura, burung dan hamster. Sehingga anak-anak tidak bosan. Mereka di juga bisa memberi makan binatang tersebut. 

Arena outbound


Bisa lihat aneka binatang lucu



Fasilitas yang tersedia di dalam kamar pun cukup lengkap. Teko listrik, kulkas, kopi, teh, air mineral dan juga toiletaries tersedia di dalam kamar. Di type kamar yang saya pesan, toilet dan kamar mandi di buat terpisah dan terdapat  wastafel yang sangat lebar untuk berhias. Antara kasur da toilet pun di pisahkan oleh pintu geser yang terbuat dari kayu. 

Kamu ingin mencari sesuatu di mini market? Tenang saja, hotel ini pun menyediakan mini market yang nampaknya di kelola oleh sendiri. Mengingat akses ke jalan raya yang sangat jauh dan saya pun sudah mencoba mencari Ind*m*ret tapi hasilnya nihil, mini market di dalam hotel ini juga bisa jadi penyelamat. 

 

Jangan Lewatkan Sarapan Disini! Di jamin Gak Nyesel


Sarapan hotel adalah momen yang gak akan saya lewatkan ketika staycation. Senang rasanya mencicipi tiap hidangan yang di sajikan sembari membandingkan dengan hotel sebelumnya yang kami singgahi. Sarapan di hotel ini menyajikan menu hidangan yang sangat varitif sekali. Semua menu tersedia mulai dari yang lontong sayur, bubur ayam sampai sushi dan suki. Rasanya enaaaaak banget! saya mencicipi lontong sayur dan bubur ayam, jujur ini mantul banget rasanya. Menu prasmanan pun beragam dan juga menu side dish lainnya. Oh ya, croissantnya juga enak, cobain deh. Secara keseluruhan menu di hotel ini saya beri nilai 10 deh saking enaknya menurut saya. 

Pemandangan dari restoran


Oh iya, pada saat booking memang hanya terdaftar 1 pax saja. So pastikan kembali ya saat kamu hendak sarapan bersama keluarga, apakah sudah menambahkan jumlah tamu kedalam daftar atau belum. Jika belum kamu akan di kenakan charge Rp.200.000/orang.


Nikmati Secangkir Kopi Sembari Melihat  Pepohonan

Kamu tim Mager? ga usah khawatir di beberapa type kamar tersedia balkon di jendela untuk duduk santai menghadap ke area luar. Kamu tinggal menyesap secangkir kopi dan menikmati panorama yang di tawarkan hotel ini. 

Pembukaan di awal saya menceritakan betapa teduhnya hotel ini. Memang benar, pohon rindang yang berusia tua tersebar banyak di sini. Sekedar berjalan kaki menelusuri setiap sudut hotel ini pun sudah menyejukkan mata. 

Duduk menikmati pagi dengan secangkir kopi. Bisa. 


Menikmati sore di pelataran cafe juga sejuk


Lokasi yang berada di dalam area perumahan dan jauh dari pusat keramaian memang membuat kami malas untuk keluar hotel. Toh semua fasilitas tersedia di sini. Esensi liburan memang bersantai bukan? 


Kekurangan Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Tak ada gading yang tak retak begitu juga tak ada kesempurnaan yang hakiki. Setelah di buat kagum dengan beragam fasilitas dan kenyamanan hotel ini, tentu ada hal-hal kecil yang tak luput dari perhatian saya. Salah satunya adalah sisa sampah yang tertinggal di kamar. Bisa di maklum, mungkin karena tingkat okupansi yang tinggi dan pegawai House keeping pun sedang terburu-buru sehingga terlupa untuk memeriksa bagian kolong tempat tidur kami. 

Saat suami sedang shalat, Ale bermain di lantai. Saat itulah ia menemukan sisa bungkus k*nd*m di kolong tempat tidur. Dengan polosnya ia bertanya kepada kami, "ini apa? " 

Agak kecewa sih ya dan jadi sedikit gelisah apakah ruangan ini benar-benar sudah di bersihkan maksimal atau belum. Mengingat pengunjung sebelumnya juga pasti banyak. 

Lain lagi dengan kasus dari kunci kamar kami yang nampaknya sudah waktunya di periksa satu persatu ke-efektif-annya. Beberapa kali saya terkendala dengan kunci pintu yang macet. Tidak mau terbuka walaupun tanda lampu hijau sudah menyala. 

Selain dari dua masalah tadi, secara keseluruhan saya merasa puas dengan pelayanan di hotel ini. Staff yang ramah, fasilitas yang lengkap, menu makanan yang enak dengan harga yang terjangkau. Soal Lokasi hotel yang terdapat di area perumahan, mungkin bagi pengunjung baru agar betul-betul membaca google maps+nya dengan seksama ya. Akses jalan masuk yang lumayan kecil juga sedikit memberi tantangan untuk drivernya. 

Untuk cek harga kamu bisa lakukan via aplikasi pemesanan. Berkisar diantara 1,2 juta rupiah dan bisa jadi  lebih tinggi saat weekend ataupun  peak season. Banyak sekali pilihan dan review yang tersedia. 


Selamat ber-staycation teman-teman. 









Posting Komentar

9 Komentar

  1. Thx buat review nya mba...semoga rate nya masuk untuk ukuran dompet saya...hehehe...suka dengan hotel yang ada lahan luas nya

    BalasHapus
  2. Ternyata hotelnya memang cakep ya dan pemandangannya cantik, fasilitas lengkap jadi tamu hotel bisa betah menikmati staycation di sana tanpa harus ke mana-mana, kebersihan ini yang harus diperhatikan lagi oleh karyawan biar kita lebih nyaman

    BalasHapus
  3. asyiik banget yah hotelnya, adem dan nyaman juga bersih. Anak-anak pastinya juga betah ya Mbak apalagi banyak fasilitas untuk anak tuuh...

    BalasHapus
  4. Ciamik ya staycation disini. Seger romantis gituuuu. Pantesan diserbu couple dan keluarga ya. Hihuuuu asal jangan ketinggalan sampah biiiiip. 😁 lucuuuuu

    BalasHapus
  5. dari fotonya aja udah kelihatan super sejuk ini. hmmm ... apalagi momen liburan udah mulai nih. bisa jadi list berikutnya yg bisa didatangi, hehe

    BalasHapus
  6. Asri banget hotelnya, cocok untuk melipir sejenak dari hiruk pikuk kota

    Terima kasih rekomen dan reviewnya, Mbak

    BalasHapus
  7. Asri dan adem banget, aku salfok ke kolam renangnya. Kaya pengen berendam xD

    BalasHapus
  8. cuma lihat fotonya dan baca deskripsinya udah berasa ademnya di sini, semoga bisa staycation bareng keluarga di sana... terima kasih reviewnyaa..

    BalasHapus
  9. tosss, saya sebagai warga Depok juga pilih ini buat staycation. deket aja melipir ke Bogor hehehehe he he he. emang sih hotel ini cocok buat bawa anak-anak karena banyak wahana buat mainnya jadi kita ga bingung.

    BalasHapus